Drama korea baru berjudul Sisyphus: The Myth yang baru tayang pada tanggal 17 Februari 2021 ini benar-benar fantastis. Buat kamu yang belum nonton, drakor ini rekomen banget sih. Beneran harus ditonton, karena alasan-alasan yang akan dijelaskan dalam tulisan kali ini mungkin bakal membuatmu penasaran.

Drama dengan genre fantasi-misteri ini bercerita tentang Han Tae-sul (Cho Seung-woo), seorang insinyur jenius  yang mengungkap rahasia berbahaya dan Seo-hae (Park Shin-hye), seorang wanita yang datang dari masa depan untuk menyelamatkan Han Tae-sul. Daripada penasaran kenapa Sisyphus: The Myth harus ditonton, langsung saja yuk, inilah alasan kenapa harus menonton Sisyphus: The Myth.


1. Hadirnya Pemain Bintang Papan Atas

Nama Cho Seung-woo dan Park Shin-hye yang menjadi pemeran utama drakor Sisyphus: The Myth tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta drakor. Keduanya memiliki pengalaman yang cukup panjang di dunia hiburan korea selatan. 

Mereka juga kerap kali sukses mencuri perhatian penonton lewat berbagai drama dan film mereka sebelumnya. Penampilan keduanya sangat dinantikan banyak orang. Makanya, tak heran jika kehadiran Cho Seung-woo dan Park Shin-hye dalam drama Sisyphus: The Myth selalu dibicarakan banyak orang.

Bahkan sang sutradara sendiri sejak awal telah menginginginkan Cho Seung-woo & Park Shin-hye memerankan drama ini. "Ketika mendiskusikan pemilihan pemain bersama para penulis naskah, kami sepakat untuk mengerjakan drama yang lain saja apabila tidak bisa mendapatkan Cho Seung-woo atau Park Shin-hye," kata Sutradara Jin Hyuk.

Beruntunglah, proses pemilihan pemain berjalan lancar dan kamu juga bisa menikmati penampilan dari pemain bintang lainnya, seperti Sung Dong-il, Tae In-ho, Chae Jong-hyeop, dan sebagainya.


2. Karya Sutradara Ternama

Siapa sih yang tidak asing dengan drama populer seperti The Legend of the Blue Sea, Doctor Stranger, dan The Master's Sun. Tau gak sih? ternyata itu adalah bagian dari karya sang dutradara Jin Hyuk. Cho Seung-woo dan Park Shin-hye yang begitu diidamkan oleh sang sutradara pun juga bersemangat untuk bisa berkolaborasi dengannya.

“Saya selalu penasaran dan ingin bisa bekerja sama dengan sutradara Jin Hyuk. Sebenarnya saya pernah bertemu dengannya saat saya masih lebih muda dan saya senang sekali akhirnya kami bisa bekerja sama," jelas Park Shin-hye.

Cho Seung-woo pun  turut memuji sutradara Jin Hyuk. Menurutnya sutradara Jin Hyuk sangat memperhatikan para pemain. Dia akan mempertimbangkan ide apa pun yang pemain ajukan.


3. Keunikan dalam ceritanya

Sutradara dan kedua penulis naskah Lee Jane dan Jeon Chan-ho sebenarnya sudah mulai merencanakan Sisyphus sejak beberapa tahun yang lalu, tepatnya empat tahun sebelumnya. Ternyata sudah lama sekali ya.

Nah, Sisyphus: The Myth ini memperlihatkan sebuah dunia di mana masa sekarang dan masa depan berjalan secara berdampingan. Kalian yang menonton drakor ini akan melihat bagaimana perbedaan antara kehidupan Korea di waktu sekarang dan tahun 2035. Masa sekarang itu dijalani oleh Han Tae-sul, sementara tahun 2035 adalah asal Gang Seo-hae dimana saat itu kerusaka terjadi.

Di tengah kehidupan keduanya, terdapat beberapa individu yang menyembunyikan identitas mereka dan menyimpan motif terselubung. Perpaduan antara riset dan imajinasi yang luar biasa memungkinkan drama ini untuk memiliki sebuah plot cerita yang tidak ada duanya.


4. Aksi laga yang mendebarkan

Dalam film ini, kamu akan banyak menemukan aksi yang mendebarkan ketika Park Shin-hye yang berperan sebagai Gang Seo-hae berusaha melawan musuh-musuh. Perlu kamu tahu juga, Gang Seo-hae adalah seorang penyintas pemberani yang sangat cerdik dan mampu beradaptasi dengan cepat. Seo-hae rela mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan Han Tae-sul dan dunia.

Sebagai persiapan dalam memerankan drama ini, sejak 1,5 bulanan sebelum syuting dimulai, Park Shin-hye telah bekerja dengan tim pengarah laga. Selain itu, ia juga harus syuting dua bulan lebih lama dari Cho Seung-woo yang sempat memuji tendangan dan pukulan kuat Park Shin-hye. Cho Seung-woo pun menggambarkannya sebagai aktris yang luar biasa.


5. Set syutingnya mantap betul

Berhubung drama Sisyphus: The Myth menggambarkan Korea di masa kini dan masa depan yang seperti tempat tandus, ada begitu banyak detail menarik yang dapat ditemukan di set Korea versi masa depan.

Sutradara Jin Hyuk ingin memperlihatkan masa depan yang tidak glamor. Proses pembuatan drama ini tak lepas dari konsultasi dengan berbagai pakar serta melakukan banyak penelitian agar dapat menciptakan tampilan masa depan yang realistis.

"Ada set yang menyerupai Myeongdong, dan rasanya seperti sedang berjalan-jalan di Myeongdong aslinya. Penonton bahkan akan dapat mengenali beberapa toko terkenal di Myeongdong," ungkap Park Shin-hye.


6. Easter eggs dan misteri

Kamu sudah nonton teasernya apa belum?. Pada teaser Sisyphus: The Myth yang menampilkan karakter Park Shin-hye sedang mendengarkan lagu Spring Day dari BTS ini sempat mendapat banyak perhatian.

Sutradara Jin Hyuk memaparkan, bahwa Seo-hae hidup di masa depan yang hancur karena orang-orangnya yang saling membunuh dan kesulitan untuk bertahan hidup. Oleh karena itu, ia memikirkan apa yang bisa menghiburnya dan musik adalah pilihan yang tepat.

Jin Hyuk juga mengakui bahwa Spring Day adalah lagu favoritnya dan penonton bisa menantikan hal-hal yang berkaitan dengan BTS karena Seo-hae adalah penggemar mereka. Tidak hanya easter eggs, serial ini juga memiliki misteri mengenai sosok di balik penjahat bernama Sigma. Identitas aktor yang memainkan peran tersebut pun masih dirahasiakan.

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa harus nonton Sisyphus: The Myth. Beneran fantastis menurut mimin sih. Kamu bisa tonton drama ini di Netflix, tayang setiap hari rabu dan kamis.