Kamu pasti sering merasa greget dan kecewa dengan ending suatu drama. Entah karena tidak sesuai dengan keinginanmu atau mungkin drama yang kamu tonton endingnya malah nggantung. Nah, kali ini kita akan mengulas drama apa saja sih yang memiliki ending mengecewakan. Simak sampai akhir ya.

Ada banyak K-Drama yang keluar setiap tahun dan banyak yang menjadi sangat populer. Namun, tidak semuanya berakhir seperti yang diinginkan penggemar. Tentu, banyak drama biasanya berakhir dengan flash-forward ketika pasangan utama menikah dengan anak-anak (yang dianggap sebagai akhir yang rata-rata), beberapa mencoba mengubahnya sedikit… dan gagal. Yuk kita lihat beberapa ending drama paling mengecewakan yang pernah dialami dikutip dari koreaboo.


1. W

hancinema.net


W  adalah salah satu drama terbaik dan paling kreatif yang akan datang dari tahun 2016. Bagi pengamat drama yang lebih baru, ini seperti drama kejahatan yang jauh lebih serius, sci-fi, Extraordinary You . Meski begitu, banyak yang menyebut endingnya mengecewakan karena nasib pemeran utama wanita dan fakta bahwa kita sama sekali dan sama sekali tidak mengerti tentang bagaimana alur cerita karakter lain berjalan lancar. Itu adalah drama yang ambisius dan luar biasa, tetapi terkadang akhir yang kuat sulit dibuat.


2. Cheese In The Trap

wowkeren.com


Drama yang sangat ditunggu-tunggu ini mengecewakan pemirsa karena menjadi bingung di tengah drama dan menutupnya dengan akhir yang membuat pemirsa lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.


3. Missing 9

wowkeren.com


Drama dengan Chanyeol  EXO sendiri ini dicintai oleh banyak orang sampai benar-benar hancur menjelang akhir. Alasannya? Fans sangat kecewa dengan kiasan siapa yang melakukannya dan bingung dengan nasib penjahat di akhir.


4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

wowkeren.com


Bagaimana deretan ending yang "paling mengecewakan" bisa lengkap tanpa Scarlet Heart yang terkenal itu ? Sebagian besar keluhan datang dari penggemar yang tidak tahu apa-apa tentang drama ini sebelumnya atau yang menjadikan drama ini sebagai drama sejarah pertama mereka. Mari kita luruskan, di hampir setiap drama sejarah (non-komedi), seseorang akan mati. Hanya seberapa banyak. Namun, anggap saja  Scarlet Heart  benar-benar membuat takut beberapa penggemar dengan mengambil pendekatan George RR Martin ke kehidupan karakter. Meskipun, banyak yang masih menganggapnya pas atau setidaknya akhir yang oke.


5. City Hunter

artgallerydita2.blogspot.com


Lee Min Ho telah membangun popularitas luar biasa dengan Boys Over Flowers dan Personal Taste , begitu banyak orang yang sangat ingin melihat sisi aksinya di City Hunter . Itu menjadi sukses besar tetapi terasa datar pada akhir yang suam-suam kuku. Lee Min Ho sendiri menyatakan bahwa dirinya menyayangkan kisah cinta yang terbilang kurang lengkap. Belum lagi membunuh karakter yang menurut banyak orang tidak perlu.


6. Do Do Sol Sol La La Sol

naver


Drama ini baru saja selesai pada akhir November, dan penggemar terbelah tentang bagaimana mereka menyukai bagian akhirnya. Faktor kejutan dari episode terakhir dibalik dalam 10 menit terakhir dan membuat penggemar bertanya-tanya "mengapa seseorang melakukan itu?" "Mengapa tidak apa-apa?"


7. Crash Landing On You

wollipop.detik.com


Yang ini tentu saja bukan yang terburuk, tapi bagi sebagian fans, itu sedikit mengecewakan. Banyak yang berharap mereka menemukan cara yang sedikit berbeda untuk melakukannya daripada akhir pahit yang mereka pikir tidak cukup baik. Belum lagi pembunuhan "tidak perlu" dari karakter yang mulai banyak disukai.


8. Fashion King

maladeui.blogspot.com


Mungkin tidak banyak yang tahu tentang acara tahun 2012 ini, tapi itu mungkin karena pemirsa telah menguburnya selama bertahun-tahun terlepas dari akhir yang terkenal itu. Itu terburu-buru, membingungkan, dan menambahkan beberapa hal yang sama sekali tidak dibutuhkan.


9. Boys Over Flowers

3dogawa.wordpress.com


Ah ya, drama cinta-itu-benci-itu. Mengabaikan wacana tentang sisa drama akhirnya membawa argumen selama bertahun-tahun. Drama ini mungkin bukan kelahirannya, tapi jelas merupakan katalisator dari Second Lead Syndrome.


10. Memories of the Alhambra

wowkeren.com


Drama ini telah dituduh memiliki ujung terbuka, banyak adegan yang tidak berguna, dan terlalu banyak kilas balik. Penggemar merasa seperti penulis hanya terburu-buru untuk mengisi lubang plot pada akhirnya.

Itulah deretan ending drama korea yang mengecewakan. Apakah ada yang sudah kalian tonton dari kesepuluh drama diatas? Lalu, bagaimana menurut kalian?