rekomendasi-film-drama-korea-tersedih

Selain KPOP, Korea terkenal dengan film dan dramanya yang tak kalah berkualitas seperti Hollywood. Pada kesempatan kali ini kamu akan diajak membahas seputar Film drama Korea tersedih sepanjang masa. Apa saja film drama Korea tersedih paling recomended untuk ditonton? Berikut adalah rekomendasi 5 film dan drama Korea yang pasti bikin kamu tersedu-sedu!



Miracle In Cell No 7

Film Miracle In Cell No 7 sudah terkenal di kalangan pecinta drama dan film Korea. Walaupun film ini termasuk kategori komedi, banyak adegan dalam film ini yang membuat banjir air mata.

Film Korea sedih tentang ayah ini wajib sekali kamu tonton di waktu luang atau akhir pekan. Film ini bercerita tentang seorang ayah bernama Lee Yong Go yang memiliki cacat mental harus dipenjara atas kesalahan yang tidak diperbuat.

Ia dituduh membunuh dan memperkosa seorang anak dibawah umur. Akibatnya Yong Go harus menerima hukuman mati.

Di dalam penjara, Yong Go tinggal di sel no 7 bersama lima narapidana lainnya yang kemudian menjadi sahabatnya. Ia juga bersahabat dengan kepala tahanan yang terkenal galak.

Sahabat-sahabat Yong Go juga turut membantunya untuk bertemu kembali dengan putri kecilnya, Ye Sung. Sayang tak lama setelah kembali bersama, mereka harus berpisah lantaran sang ayah dieksekusi mati.

Film Korea sedih tentang ayah ini wajib sekali kamu tonton di waktu luang atau akhir pekan.



Hope

Yang kedua ada film Hope yang dibuat berdasarkan dari kisah nyata. Film ini mempunyai cerita yang memilukan dan sangat menguras air mata.

Film banjir air mata ini mengisahkan tentang gadis 8 tahun yang bernama Im So Won. Ia hendak pergi sekolah tetapi mengalami kejadian yang tidak mengenakan.

Namun naas, So Won harus mengalami kejadian menyedihkan yang mana ia diperkosa dan dianiaya oleh pria tua yang tidak dikenal.

Gadis malang itu mengalami trauma yang sangat berat dengan pria dewasa. Ia bahkan menolak bertemu ayah kandungnya sendiri. Sang ayah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan rasa traumanya agar bisa dekat kembali dengan putrinya.



A Werewolf Boy

Film sedih selanjutnya ini bergenre romance fantasy. A Werewolf Boy dibintangi oleh aktor terkenal Song Joong Ki dan aktris cantik Park Bo Young.

Berlatarkan pada tahun 1965, Kim Sun Yi, gadis berumur 17 tahun pindah di daerah pegunungan terpencil bersama ibu dan saudara perempuannya. Ia pindah atas saran dokter untuk mempercepat proses penyembuhan penyakitnya.

Disana, Sun Yi kemudian bertemu dengan manusia setengah serigala yang diberi nama Chul Soo. Mereka awalnya tidak terlalu akrab. Hingga akhirnya mereka berteman dengan baik sampai saling menyayangi satu sama lain.

Karena beberapa kejadian, Sun Yi memutuskan untuk pergi dari desa tersebut. Chul Soo yang terlanjur menjatuhkan hati pada Sun Yi, setia menanti hingga ia kembali.



Hi Bye Mama

Drama yang satu ini selalu tidak pernah gagal membuat penonton berderai air mata pada tiap episodenya. Drakor menyentuh hati ini menceritakan kisah Cha Yu Ri, ibu hamil yang meninggal dunia akibat kecelakaan tragis.

Untungnya, bayi dalam kandungannya dapat diselamatkan. Bayi perempuannya kemudian dibesarkan oleh suami dan istri barunya.

Hingga suatu ketika, Yu Ri mengumpat kepada dewa. Ia merasakan penyesalan mendalam dan ingin kembali menjadi manusia.

Lalu Yu Ri diberi waktu selama 49 hari menjadi manusia lagi. Waktu tiap hari yang ia habiskan dengan putri kecil dan suaminya sangat menguras air mata.



Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Banyak penonton yang telah menyaksikan drama ini merasa sakit hati oleh kisahnya. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo diperankan oleh aktris dan penyanyi cantik terkenal, IU dan beberapa aktor terkemuka seperti Lee Joon Gi dan Kang Ha Neul.

Drama ini bercerita tentang seorang perempuan dari masa sekarang bernama Go Ha Jin yang kembali ke masa Dinasti Goryeo. Dia jatuh hati pada pangeran ke-8 Wang Gook, kemudian pada pangeran ke-4 Wang So.

Selain kisah cinta, drama ini menyajikan cerita persahabatan, persaingan antar saudara dan politik. Banyak adegan yang bisa membuat nangis tersedu-sedu.

Itu tadi rekomendasi film drama Korea tersedih yang wajib untuk kamu tonton akhir pekan ini. Jangan lupa menyiapkan tisu ya. Selamat menonton!