Song Joong Ki telah mengumpulkan gelombang penggemar baru sejak perannya sebagai Vincenzo Cassano, alias Salad Jagung di “Vincenzo.” Penonton tidak bisa tidak jatuh cinta pada wajahnya yang sempurna dan pesonanya yang mendebarkan. Buat kamu yang baru mengenal dunia indah menjadi penggemar Song Joong Ki, berikut adalah sembilan hal yang mungkin belum kamu tahu tentang Song Joong Ki!


1. Dia dikenal dunia pada tahun 2016

Song Joong Ki sudah terkenal di Korea sebagai hasil dari perannya dalam drama sejarah “Sungkyunkwan Scandal” pada tahun 2010. Orang Korea cepat jatuh cinta dengan aktor tersebut, tetapi baru pada tahun 2016 Song Joong Ki dapat naik ke status Hallyu. Setelah ia muncul dalam serial “Descendants of the Sun” sebagai Kapten Yoo Shi Jin, orang-orang di seluruh dunia dapat melihat daya tarik Song Joong Ki. Tahun itu, ia memenangkan Penghargaan Seni Baeksang untuk aktor paling populer dan juga mendapat Daesang di Penghargaan Drama KBS. Drama ini memulai ketenaran internasionalnya dan telah menuju kekuatan penuh sejak itu!


2. Dia menulis buku


-tentang-song-joong-ki

Pada tahun 2010, Song Joong Ki dan editor kecantikan Hwang Min Young menulis sebuah buku bersama berjudul “Proyek Kulit Cantik Untuk Pria.” Karena Song Joong Ki dikenal memiliki kulit yang mulus, orang-orang sangat ingin mengetahui rahasia dan cara perawatan kulitnya! Buku itu mencapai nomor satu dalam daftar buku terlaris saat itu. Serius, apa yang tidak bisa dia lakukan?!


3. Dia bernyanyi untuk OST salah satu dramanya

Song Joong Ki membintangi melodrama 2012 "The Innocent Man" sebagai bocah nakal Kang Ma Ru. Serial ini sukses besar pada saat itu, dan membuat Song Joong Ki menjadi bintang secara nasional. Apa yang membuat drama ini sangat spesial adalah dia bisa menyanyi di OST. Lagu tersebut berjudul “Really”.


4. Dia pertama kali muncul di acara “Quiz Korea”

Sebelum Song Joong Ki bahkan memulai debutnya di film tahun 2008 “Frozen Flower”, dia adalah seorang tamu di acara “Quiz Korea”. Dia muncul di menit terakhir acara, menggantikan kontestan lain yang jatuh sakit pada saat itu. Dia mampu menunjukkan kekuatan intelektualnya dengan menempati posisi kedua di acara itu!


5. BFF-nya adalah Lee Kwang Soo



Lee Kwang Soo adalah teman yang selalu disebutkan Song Joong Ki dalam wawancaranya. Dia bahkan mengatakan bahwa ketika Lee Kwang Soo mengunjunginya di militer, itu memberinya energi dan kekuatan paling besar. Dia juga sering menginap di rumahnya dan bahkan pernah bertemu dengan anggota “Running Man” saat menginap.

Lee Kwang Soo juga pergi ke pernikahan kakak laki-laki Song Joong Ki karena Joong Ki sedang menjalani wajib militer dan tidak bisa hadir. Juga terungkap bahwa Lee Kwang Soo sering mengunjungi keluarganya, membawa hadiah dan menghabiskan waktu bersama mereka. Betapa manisnya persahabatan ini?

6. Dia tidak menggunakan media sosial



Song Joong Ki telah menyebutkan pada beberapa kesempatan bahwa dia tidak menggunakan media sosial. Dia mengatakan bahwa dia tidak terlalu paham teknologi, dan suatu kali dalam sebuah wawancara, dia ditanya bagaimana para penggemarnya dapat menghubunginya di media sosial, dan dia berkata untuk meninggalkan pesan atau pertanyaan di akun Lee Kwang Soo.

Untungnya, perusahaan barunya HiSTORY telah aktif mengelola akun media sosial barunya dan telah mengunggah banyak video di saluran YouTube mereka. Ini adalah berita bagus untuk para penggemarnya karena kita bisa sering mendapatkan pembaruan tentang mega bintang.


7. Dia dulunya adalah seorang speed skater




Song Joong Ki dilatih menjadi skater sejak kelas satu. Dia berlatih dengan rajin selama sekitar 12 tahun dan pernah menjadi skater kecepatan trek pendek. Dia sangat berbakat dan berlatih sangat keras untuk itu sehingga dia bahkan beberapa kali berkompetisi di Festival Olahraga Nasional sebagai perwakilan kotanya, Daejeon. Alasan berhentinya adalah karena cedera engkel yang didapatnya saat berusia 15 tahun. Latar belakangnya dalam skating pasti membantunya untuk perannya dalam "Vincenzo"!


8. Dia sangat populer di kampus



Ini adalah anugrah. Dengan penampilan seperti Song Joong Ki, mustahil untuk tidak mendengar tentang dia saat menjadi mahasiswa. Dia berada di cover majalah perguruan tinggi dan juga disebutkan dalam sebuah wawancara bahwa dia tidak pernah berkencan saat masih kuliah.


9. Song Joong Ki bisa nge-rap


Dalam klip lama, Song Joong Ki berkolaborasi dengan rapper Outsider pada tahun 2009. Netizen terkesan dengan kemampuannya untuk mengimbangi rapper dan kemampuannya untuk benar-benar tampil seperti idola!

Nah, itu dia sembilan hal yang mungkin belum kamu tahu tentang Song Jong Ki. Semoga informasi ini membantu.


Sumber: Soompi