drama-korea-tentang-zombie-dan-monter


Drama Korea Tentang Zombie dan Monster - Drama Korea alias drakor, sebenarnya tidak melulu menceritakan soal kisah-kisah percintaan pada setiap serialnya. Ada juga beberapa judul yang mengambil berbeda bahkan sedikit ekstrem. Salah satunya adalah Drama Korea tentang zombie ataupun monster. Seperti yang kita tahu, film Korea Selatan sangat terkenal dengan film zombie Train to Busan.

Karena itu beberapa drama juga ada yang mengambil tema serupa, dan bahkan punya kisah dengan kualitas yang tak kalah bagusnya dengan versi film. Zombie dan monster adalah salah satu tema yang cukup favorit oleh sineas Korea Selatan. Sudah banyak juga film-film jadul yang mengangkat tema serupa, sebelum sekarang masuk tren serial.


1. Kingdom – 킹덤 (2019)

Sekilas jika melihat judulnya, awalnya kita akan mengira bahwa ini adalah drakor tentang kerajaan. Walaupun, sebenarnya bukan tebakan yang salah, bukan berarti serial ini juga akan berjalan pada umumnya.

Pasalnya, Kingdom adalah drama Korea tentang Zombie yang berlatar pada zaman Korea kuno. Joo Hi Joon sebagai Lee Chang, adalah putra mahkota dari kerajaan Joseon, Karena persaingan politik, ia difitnah telah mencelakakan Kaisar, alias ayahnya sendiri dengan sebuah penyakit, hingga berubah menjadi zombie.

Lee Chang pun akhirnya melakukan perjalanan untuk mencari seorang dokter, yang dikatakan mengetahui hal tersebut. Tapi dalam perjalanan, ia menemukan bahwa banyak zombie yang berkeliaran. Drama ini tayang di Netflix hingga dua musim, dan masing-masing berisi 6 episode.


2. Sweet Home – 스위트홈 (2020)

Aktor Song Kang sempat naik daun, saat ia berperan menjadi Cha Hyun Su, pada drama Korea di Netflix, Sweet Home. Tayang pada akhir tahun 2020, drama yang diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama, ini berkisah tentang sekelompok warga yang terjebak di gedung apartemennya.

Dunia pada saat itu sudah penuh oleh orang-orang yang berubah menjadi monster. Namun, ternyata, tidak semua monster memangsa manusia, Cha Hyun Su adalah salah satunya. Ia menjadi sosok monster yang tidak berubah bentuk, dan memanfaatkan kekuatannya untuk melawan monster jahat. Kamu yang belum menontonnya, bisa langsung membuka Netflix, dan tonton drakor dengan panjang 10 episode ini.


3. Search – 써치 (2020)

Drama yang juga tayang pada sekitar penghujung tahun 2020, Search, datang dengan kisah tentara yang harus berhadapan dengan monster. Jang Dong Yoon sebagai sersan Koo Dong-Jin, saat itu tengah menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi di daerah perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. Yang mengejutkan, ternyata pembunuhan tersebut bukan dilakukan oleh manusia, melainkan sosok makhluk misterius.


4. I’m Alive – 나는 살아 있다 (2011)

Kembali ke drama zombie, kali ini ada I’m Alive. Meski sangat pendek dengan 2 episode saja, drama dari tahun 2011 ini bisa dinikmati bagi para penggemar kisah tentang zombie. Ceritanya cukup sederhana dan mengikuti kisah zombie pada umumnya. Sang pemeran utama Baek Do Bin dan Jung Sun Kyung, harus terjebak dalam situasi mengerikan. Orang-orang berubahh menjadi zombie karena sebuah sebab yang misterius. Merekapun harus bertahan hidup selama mungkin dari kejaran para zombie. Drama ini sendiri tayang saat itu melalui saluran televisi MBC.


5. Zombie Detective – 좀비탐정 (2020)

Drama Korea tentang zombie satu ini, mencoba untuk mengisahkan soal zombie melalui sudut pandang yang berbeda. Aktor Choi Jin-Hyuk berperan sebagai Kim Moo Young, sosok zombie yang telah menyamar menjadi manusia biasa. Setelah berubah menjadi zombie selama dua tahun, Kim Moo Young pun mencoba membuka usaha detektif swasta, karena ia memiliki penciuman yang luar biasa sebagai zombie.

Namun, suatu hari asistennya menemukan fakta bahwa Moo Young terkait suatu kasus, dan akan mencoba mencari ingatannya sebelum menjadi zombie. Drama unik ini tayang pada tahun 2020 melalui saluran KBS2, dengan panjang 24 episode.


Sumber Artikel