katanya-ini-lagu-k-pop-pemuja-setan


Lagu K-Pop Pemuja Setan - Entah cocoklogi atau hanya teori konspirasi, lagu-lagu K-Pop banyak dikait-kaitkan dengan hal-hal hitam. Isu tentang grup K-Pop illuminati, pemuja setan, serta lagu-lagu dengan lirik gelap yang tersirat sudah beredar sejak lama.

Salah satu YouTuber populer, Nessie Judge, ikut membahas ini dalam salah satu video YouTube-nya. Sederet nama populer di industri K-Pop disebut punya kaitan dengan hal-hal hitam ini. Salah satu lagu NCT 127 yang berjudul Welcome to My Playground jadi hal yang dibahas dalam video tersebut. Tak ketinggalan pula nama-nama seperti BTS hingga BLACKPINK yang bergabung dengan illuminati jadi topik pembahasan Nessie Judge.

Melihat ke belakang, setelah K-Pop lebih mendunia dan menyasar pasar internasional, isu illuminati di K-Pop makin terdengar. Pengaruh barat yang makin kental di K-Pop pun membuat bumbu-bumbu pemujaan setan dan illuminati di industri musik Korea Selatan menguat.


1. Kontroversi Super Junior

Saat Super Junior merilis lagu Sorry, Sorry di (2009) misalnya. MV lagu ini memang hanya menampilkan para member Super Junior menyanyi dan menari di dalam studio, namun intro dari MV-nya menampilkan sebuah mata yang sedang mengintip dari balik lubang kunci. Satu mata ini kemudian dihubung-hubungkan dengan Eye of Providence atau All Seeing Eye yang menjadi logo illuminati.

Selain Sorry, Sorry, lagu Mr. Simple dari Super Junior juga kerap dikait-kaitkan dengan illuminati dan pemuja setan kala itu. Lantaran deretan teaser video sebelum perilisan yang ngeri dan bikin bergidik. Serta sederet adegan menutup satu mata yang masih pula dihubungkan dengan All Seeing Eye. Bahkan rambu berponi Eunhyuk yang menutupi sebelah matanya pun jadi bahan cocoklogi lho!


2. MV Brown Eyed Girls

Eye of Providence juga tampil sekilas dalam video klip Narsha Brown Eyed Girls yang berjudul Bba Ri Bba Bba (2011). Ketika seorang pekerja tengah memperbaiki jalan dan tanpa sengaja membuat lubang dengan alat bor yang digunakannya lalu mengintip ke dalam lubang tersebut. Adegan ini kemudian jadi bahan cocoklogi.

Brown Eyed Girls di sisi lain memang dikenal sebagai grup K-Pop senior yang populer dengan konsep strong yang dewasa. MV Narsha di atas punya banyak adegan yang memberi kesan ngeri. Sementara video klip lain dari Brown Eyed Girls yang berjudul Sixth Sense menampilkan sebuah kerusuhan dengan seorang pemimpin bertopeng. Dulu ini dikait-kaitkan dengan istilah New World Order yang juga merupakan sebuah konsep illuminati.


3. 2NE1 I Am The Best

Lagu yang jadi perhatian kala itu adalah I Am The Best (2011). Pada masanya, lagu ini populer banget dan bikin nama 2NE1 makin terkenal termasuk di Indonesia. 2NE1 sendiri memang selalu tampil edgy dan berbeda dengan grup seangkatannya. Penampilan mereka di MV I Am The Best pun jadi sorotan karena sederet visual seperti tulisan 'The World Is Mine' di salah satu kursi yang diduduki para member (yang kemudian dikait-kaitkan dengan New World Order). Ada pula yang menyebut topi dengan dua es krim yang digunakan Sandara Park di MV ini menyiratkan tanduk Baphomet, sosok setan yang dipuja penganut illuminati.


4. SHINee Lucifer

Kalau membahas soal illuminati dan pemuja setan di K-Pop, tentu nggak bisa kelewatan lagu Lucifer milik SHINee. Dari judulnya saja lagu ini sudah membuat kita mengernyitkan kening. Lucifer kerap dikait-kaitkan dengan iblis dan simbol setan. Selain itu, dalam koreografinya SHINee juga menyelipkan gerakan satu tangan menunjuk ke atas dan satu lagi menunjuk ke bawah, seperti pose tangan baphomet.


5. Monster BIGBANG

Big Bang disebut sebagai boy band yang banyak menampilkan simbol pemujaan setan. Terlihat dari awal video yang dirilis 2 Juni 2012 menampilkan seluruh personel Big Bang, yaitu T.O.P, Daesung, Taeyang, Seungri dan G-Dragon yang seolah mewakili makhluk kegelapan.

G-Dragon terlihat dengan rambut warna merahnya juga memiliki tanduk merah, sebagai simbol setan. Bahkan, Seungri seolah ditandai sebagai pengikut makhluk kegelapan dengan adanya tulisan di keningnya. Daesung tampak seperti makhluk jadi-jadian.

T.O.P terlihat tampan saat di bawah sinar matahari, mendadak mengerikan dengan mata yang menyala saat gelap. Hal yang sama juga terjadi dengan Taeyang. Beberapa forum sempat menyebut, Big Bang memang kerap kali menebarkan simbol illuminati dengan videoklipnya.

Padahal, lagu ini sendiri ditulis, menunjukkan adanya monster di dalam diri personelnya yang saat itu diketahui memiliki banyak skandal. Lagu ini juga pengharapan agar penggemar setianya yang disebut VIP tak meninggalkan mereka.

Ya tentu saja ini hanyalah teori-teori konspirasi dan cocoklogi saja. Soal illuminati atau pemujaan setan dalam K-Pop hingga saat ini masih jadi perdebatan dan konten-konten seru di media sosial. Selain lagu-lagu di atas, ada beberapa lagu lain juga yang dikait-kaitkan dengan pemujaan setan dan illuminati baik karena lirik atau visual dalam MV-nya yaitu Kill This Love BLACKPINK, Peek-A-Boo Red Velvet, Apple GFRIEND, dan EXO MAMA. Nah, itulah beberapa lagu kpop yang ramai di perbincangkan karena video klipnya yang begitu seram di pikir sebagai lagu pemuja setan. Percaya atau tidak, semuanya kembali pada kepercayaan masing-masing ya.