Drama korea berjudul Sisyphus: Myth merupakan salah satu drama produksi JTBC telah tayang perdana pada tanggal 17 Februari 2021 kemarin. Kdrama ini terdiri dari 16 episode. Dari ke-enam belas itu, kita akan rangkum menjadi empat bagian agar lebih efisien, yaitu bagian satu (ep 1-2), bagian dua (ep 3-4), bagian tiga (ep 5-6, bagian empat (ep 7-8), bagian lima (9-10) bagian enam (ep 11-12), bagian tujuh (ep 13-14) dan bagian terakhir (ep 15-16).

Oh iya, drakor ini juga dibintangi oleh aktris ternama Park Shin Hye yang berperan sebagai Kang Seo Hae dan aktor ternama Cho Seung Woo yang berperan sebagai Han Tae Sool. Berikut sinopsis Sisyphus: The Myth episode 1-2 yang dikutip dari berbagai sumber.


Episode 1 - Misteri Koper

Kang Seo Hae (Park Shin Hye) yang hidup di masa depan kembali ke masa saat ini dengan mengambil jalan berbahaya. Ia mesti mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Han Tae Sool yang berprofesi sebagai seorang insiyur.

Dunia masa depan yang awalnya ditinggali oleh Kang Seo Hae telah hancur oleh perang dan hanya Han Tae Sool yang hidup di saat ini, mampu mengubahnya. Setelah melakukan perjalanan waktu, Kang Seo Hae tiba di atas rel kereta api dengan membawa koper.

Tampaknya ia telah mendapatkan keberhasilan yang langka karena tiba dengan selamat. Namun situasi tenang berubah menjadi runyam ketika makhluk misterius yang memakai masker gas mengejarnya dengan amarah yang membara.

Kang Seo Hae berlari kencang, dalam pikirannya ia harus tetap hidup dan bertemu dengan Han Tae Sool. Nasihat ayahnya Kang Dong Gi (Kim Jong Tae) selalu terngiang di kepalanya, "Ketika aku tiba, aku lari tanpa syarat."

Kang Seo Hae bersembunyi dari para makhluk misterius yang menciptakan ketegangan hingga tidak mampu menahan nafas. 

Kang Seo Hae lari menyelamatkan diri dan bersembunyi di tempat Sun (Chae Jong Hup). Plot Sisyphus: The Myth tahun 2021 menceritakan kilas balik Han Tae Sool.

Han Tae Sool seorang direktur perusahaan Quantum and Time yang mengalami kecelakaan pesawat akibat benda asing yang menabrak pesawat. Han Tae Sool menolong Co-Pilot untuk pendaratan karena Pilot telah mati.

Han Tae Sool mengalami koma selama sebulan. Setelah tersadar dari koma, Seung Bok meneger keuangannya menyaranka Han Tae Sol untuk ke pergi ke psikologi karena Han Tae Sool telah kecanduan obat penenang.

Han Tae Sool pergi menemui psikiater, Kim Seo Jin. Han Tae Sool mengatakan bahwa dia tidak bisa melupakan kematian kakaknya, Han Tae San.

Semasa hidupnya, Han Tae San pernah memperingatkan Han Tae Sol bahwa Tae San dalam bahaya, dia sedang diincar orang-orang yang membawa koper.

Saat Han Tae Sool mencari koper, Kang Seo Hee mencoba menelfon Han Tae Sol dan memperingatinya agar tidak membuka koper.

Han Tae Sool membuka koper. Koper tersebut menggunakan kunci kombinasi angka kelahiran Han Tae Sool.

Siapa sebenarnya pemilik koper tersebut? Kenapa Han Tae Sool menjadi incaran orang dari masa depan?

Drama Sisyphus: The Myth episode 1 ini sudah menimbulkan banyak pertanyaan. Terlebih lagi mengenai hubungan karakter Han Tae Sool dan Kang Seo Hae yang saling menyelamatkan satu sama lain, padahal berasal dari waktu berbeda. Terakhir, masih menjadi misteri terkait tujuan awal Kang Seo Hae datang dari masa depan ke masa kini untuk menyelamatkan Han Tae Sool. 


Episode 2: Siapakah Biro Kontrol?

Sinopsis Sisyphus: The Myth Episode 2 dimulai dengan adegan Tae-sul (Cho Seung-woo) membuka koper dan terpana dengan barang-barang di dalamnya.

Terdapat sejumlah barang di dalam koper dan menimbulkan pertanyaan. Di dalam koper terdapat kunci, buku catatan sekolah dasar, kamera, dan sebuah ponsel tua.

Nampak ratusan panggilan tak terjawab di ponsel tersebut. Ketika Tae-sool mengangkat telepon tersebut, seorang pria bernama Tuan Park ingin berbicara dengan Tae-san; dia bertanya apakah dia datang dengan baik. Tae-sul berpura-pura menjadi saudara laki-lakinya dan memberi tahu Tuan Park lokasinya.

Tuan Park juga menanyakan apakah Tae Sool memegang kunci atau tidak dan apakah anggota tubuhnya masih utuh?  Masih belum paham dengan apa yang ia alami, Tae Sool berupaya menyesuaikan pembicaraan.

Usai dengan urusan koper misterius tersebut, Tae Sool tiba di apartemennya. Terdapat sejumlah petugas yang terlihat tengah melakukan penyelidikan. Tae Sool melihat kejanggalan di apartemennya.

Dia memperhatikan bahwa lukisan itu terbalik. Di belakangnya, ada cat merah di dinding yang bertuliskan, “Jangan cari saudaramu. Jika kamu melakukannya, kamu akan mati ”. Seperti diperingatkan di episode 1, membuka koper berarti bahaya besar bagi Tae Sool.

Sementara itu, keadaan  Seo Hae berada dalam bahaya. Biro kontrol menemukan lokasinya dan menerobos rumah Choi Jae-sun. Pada akhirnya, terjadi perkelahian di dalam rumah itu. Seo Hae bersama Choi Jae-sun berusaha lari meninggalkan  biro kontrol.

Tae Sool juga sempat tertangkap biro kontrol imigrasi namun tidak disakiti sama sekali. Seseorang dari biro kontrol imigrasi hanya menanyakan seorang wanita dengan memberikan selebaran foto yang merupakan Kang Seo Hae serta meminta koper hitam tersebut.