Apakah Kamu pecinta genre thriller atau survival? Menyukai hal berkaitan dengan ketegangan dan zombie? Kamu sepertinya harus menonton film #Alive. Namun sebelumnya, ketahui dahulu bagaimana sinopsis Film #Alive yang resmi tayang Juni 2020 lalu.


Beberapa Ulasan Terkait Sinopsis Film #Alive


Semua jenis film yang dibuat pasti menonjolkan beberapa daya tarik tersendiri, begitupun dengan film #Alive ini. Berikut sinopsisnya:


1. Adaptasi dari Film Hollywood


Film #ALIVE merupakan adaptasi dari film Indie Hollywood berjudul #ALONE yang ditulis leh Matt Naylor. Terbit pada tahun 2019, si inspirator disutradarai oleh Johnny Martin. Sedangkan untuk film ini sutradaranya adalah Cho II Hyung.

Cho II Hyung mengadaptasi film #ALONE untuk ditulis kembali dan disesuaikan dengan pasar korea bersama Matt Naylor. Sutradara ini merupakan salah satu yang kondang dibidangnya. Menghasilkan beberapa film di antaranya: The Suspect dan C’est Si Bon. 

Dalam syuting film #Alive, sudah dilakukan sebelum adanya pandemi virus corona. Yaitu pada tahun 2019 di kota Gunsan. Dan yang menarik dari prosesnya, mereka hanya memakan waktu tiga bulan untuk menghasilkan karya luar biasa ini.


2. Bercerita Tentang Invasi Zombie di Korea Selatan


Film #Alive ini bercerita mengenai suatu invasi Zombie di korea selatan. Cerita bermula ketika Joon Woo yang sedang asik bermain game disuruh seorang pemain untuk melihat siaran TV. Di sana dijelaskan bahwa ada suatu wabah akibat suatu patogen.

Wabah tersebut bisa mengubah seorang manusia menjadi Zombie. Joon Woo hampir putus asa karena sudah tidak memiliki persediaan makanan maupun minuman. Kemudian ingin bunuh diri, namun dia membatalkannya. Dia menemukan orang yang masih normal yaitu Yoo Bin.

Akhirnya mereka berdua berbagai persediaan makanan dan minuman. Berusaha mencari sinyal dan menghubunyi yang lain, sayangnya jaringan internet sudah ditutup. Lalu apakah mereka bisa bertahan pada invasi zombie tersebut?


3. Dua Poster dari Film #Alive



Sebelum film #alive rilis, terdapat dua poster yang disebarkan. Yang pertama yaitu Joon Woo yang memegang tongkat selfie di pagar rumahnya, sedangkan untuk gambar kedua menggambarkan kedua tokoh utama ada di bagian paling atas apartemen, dengan zombie-zombi di bawahnya.

Kedua poster tersebut seakan semakin menjabarkan sinopsis film #Alive. Untuk yang pertama ingin menjelaskan mengenai perjuangan Joon Woo untuk mencari sinyal bagi ponselnya. Di dalam gambar tersebut juga tertulis “Tanpa internet, SMS, telepon” disertai keterangan “Terputus semuanya”.

Pada poster kedua, tidak kalah menegangkan. Dimana Joon Woo (Yoo Ah In) dan Yoo Bin (Park Shin Hye) berada di gedung paling atas. Sedangkan banyak segerombolan zombie sudah berada di lantai bawah. Serta terdapat tulisan “Seoul, Republik Korea, 6.24 pagi, Internet, terputus”.


4. Dua Tokoh Utama: Yoo Ah in dan Park Shin Hye


Setelah membahas ceritanya, tak kalah penting membahas pemeran utama dari film #Alive ini, yaitu Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Keduanya merupakan kombinasi yang bagus dalam suatu film dengan perannya masing-masing. Meskipun pertama kali dalam genre thriller, tapi aktingnya tidak diragukan.

Hal ini karena Yoo Ah In dan Park Shin Hye sudah berkali-kali memainkan berbagai macam genre drama. Mereka juga sudah menerima banyak penghargaan atas aktingnya. Sutradara film #Alive pun mengaku puas atas akting duo tersebut dalam film yang disutradarainya.

Sutradara film mengungkapkan bahwa Park Shin Hye merupakan aktris tanpa batas yang dapat melakukan berbagai adegan sulit dengan hasil memuaskan. Sedangkan Yoo Ah In dapat menghidupkan karakter tokoh sangat baik. 

Jadi bagaimana, sudah tertarik dengan sinopsis film #Alive dan ingin segera menontonnya?. Dijamin seru dan menegangkan pokoknya.