It’s Okay to Not Be Okay merupakan drama dengan kisah menarik. Yaitu antara dua orang saling menyembuhkan psikologi satu sama lain yang menyimpan banyak kata-kata inspiratif. Tidak heran jika quotes bijak drama IOTNBO pasti sangat mengena di hati.

Beberapa Pilihan Quotes bijak drama IOTNBO


Berikut beberapa quote yang dikutip dari drama IOTNBO:

Quote 1


“Jangan lupakan itu semua (masalah). Ingatlah dan hadapi. Jika kau tidak menghadapinya maka, kau hanya akan selalu menjadi anak kecil dengan jiwa yang tidak pernah tumbuh” -It’s Okay to Not Be Okay-
Kata-kata tersebut sangatlah menginspirasi. Ini diucapkan langsung oleh Seo Yeo Ji pada bagian akhir episode 1. Makna mendalam dalam quotes itu adalah sebagai manusia tidak pernah lepas dari yang namanya masalah. Oleh karena itu, harus mampu menghadapinya.

Manusia yang justru lari dari masalah, maka ia diibaratkan sebagai anak kecil yang tidak pernah bertumbuh menjadi dewasa. Setiap rintangan dalam hidup adalah latihan untuk menjadi pribadi lebih baik di masa depan.

Quote 2


“Tubuh tidak bisa berbohong. Ketika terluka, ia akan menangis. Tetapi, hati bisa berbohong. Ketika ia terluka, hati mampu terdiam”-It’s Okay to Not Be Okay-

Alur drama It’s Okay to Not Be Okay yang menceritakan kisah seorang wanita dengan gangguan anti sosial dan pria sebagai psikiatris sebuah rumah sakit ini menyimpan kata-kata seuai fakta di kehidupan sehari-hari.

Quotes bijak drama it’s okay to not be okay tersebut menyimpan arti yang sangat miris. Di mana hati selalu saja sering berbohong ketika terluka. Sudah seberapa sering Anda membiarkan hati terdiam dalam luka?

Quote 3


“Kamu tidak tahu akan masalah orang lain. Jadi, jangan sok menceramahi seolah kamu tahu segalanya” -It’s Okay to Not Be Okay-

Kata-kata yang satu ini rasanya sangat dekat sekali dengan kehidupan manusia zaman sekarang. Di mana banyak yang menghujat orang lain padahal hanya melihat foto dari sosial media.

Orang-orang terkadang sangat kelewatan. Seperti kata-kata itu, jangan pernah merasa sok tahu akan kehidupan orang lain. Anda tidak pernah merasakan kesedihan, masalah, rintangan, dan rencana apa yang sedang dibuatnya.

Quote 4


“Saat kau cinta dengan seseorang, maka kejarlah ia hingga ke ujung dunia. Namun, harus kau ingat ada saat kau harus berhenti, ketika kau sadar bahwa ujung dunia itu adalah sebuah jurang” -It’s Okay to Not Be Okay-

Kata-kata bijak penuh arti berikutnya ini memberikan petuah untuk siapa pun yang sedang dimabuk asmara. Saat jatuh cinta, maka seseorang akan terus mengejarnya sampai dapat.

Namun, ketika Anda sadar bahwa ujung dunia itu adalah jurang maka, berhentilah. Nanti, justru akan membuatmu terjatuh sangat dalam dan terluka. Oleh karena itu, mundur ketika sudah tidak bisa menggapai seseorang adalah pilihan tepat daripada melukai diri sendiri.

Quote 5


“Setiap anak butuh kehangatan dari ibunya. Jangan terlalu sibuk untuk memberikannya makan saja” -It’s Okay to Not Be Okay-
 
Kata-kata tersebut sangatlah menohok. Ini ada pada dongeng dalam drama It’s Okay to Not Be Okay berjudul The Zombie Kid. Cerita itu memiliki kisah seorang ibu yang menyembunyikan anaknya dari dunia karena dianggap seperti zombi.

Wanita memang berhak memiliki anak, tapi tidak semuanya mampu menjadi seorang ibu. Terkadang manusia hanya sibuk memikirkan dunianya dan yang terpenting buah hatinya bisa makan. Tanpa mereka tahu bahwa kehangatan cintalah kebutuhan utama untuk dipenuhi kepada seorang anak.

Itulah beberapa quotes bijak drama IOTNBO yang sangat mengena di hati. Ingat kata Gang Tae, “menjadi berbeda itu tidak apa-apa”.