rekomendasi-drama-korea-tentang-psikopat
drakor 'Mouse'


Inilah rekomendasi drama korea tentang psikopat buat kamu suka dengan cerita-cerita menantang serta penuh teka-teki. Di dalam  drama ini banyak menggali sisi lain dari orang-orang dengan kelainan psikologis atau penyakit mental.

Tentunya,  drama korea tentang psikopat memiliki jalan cerita yang sulit ditebak dan bikin deg-degan. Tak jarang, terselip komedi dan kisah romansa dari tiap pemain yang membuat drama Korea psikopat tambah seru.

Sudah banyak judul yang cukup terkenal di kalangan fans K-drama alias drakor untuk tema psikopat ini. Diantaranya bahkan benar-benar sadis dan mengerikan. Baru-baru ini drakor untuk tema psikopat yang sedang ramai diperbincangkan yaitu "Mouse" juga termasuk drakor tentang psikopat yang recommended.

Drama Mouse diperankan oleh Lee Seung Gi sebagai polisi muda.  Ia berhadapan dengan pembunuh serta psikopat yang merajalela. Drama Korea Mouse diadaptasi dari kasus pembunuhan Sekolah Dasar Incheon yang dilakukan seorang psikopat dan bikin gempar satu Korea. Selain drama Mouse, masih ada beberapa rekomendasi drama korea tentang psikopat lainnya.


1. Psychopath Diary (2019)

Drama Korea Psychopath Diary yang dibintangi oleh Yoon Shi-yoon, Jung In-sun, dan Park Sung-hoon. Jika kebanyakan cerita psikopat memiliki scene penuh aksi hingga berdarah-darah, maka tidak dengan drama ini. Jadi, drama ini menggabunngkan unsur komedi dan kriminal sehingga termasuk drama dengan cerita ringan lah.

Psychopath Diary menceritakan kehidupan Yook Dong-sik (Yoon Shi-yoon), seorang karyawan di perusahaan broker. Ia kerap diremehkan dan dimanfaatkan oleh orang-orang di sekitarnya. Namun, ia orang yang sungkan menolak perkataan orang.

Suatu ketika, Yook Dong-sik tidak sengaja menemukan sebuah buku harian milik seorang psikopat bernama Soe In-ho (Park Sung-hoon). Entah bagaimana pula, Dong-shik tiba-tiba mengalami hilang ingatan. Bahkan, ia sempat mengira dia adalah psikopat.


2. Strangers From Hell (2019)

Strangers From Hell menceritakan tentang seorang pemuda berusia 20-an tahun yang pindah ke Seoul untuk pekerjaan baru. Pemuda bernama Yoong Jong-woo (diperankan Im Siwan) itu kemudian memutuskan tinggal di rumah kost yang terbilang aneh.

Bukan tanpa alasan, Jong-woo merasa ada yang aneh dari tingkah laku dan gerak-gerik para penghuni kamar kost lainnya. Dan ternyata, rumah kost itu memang dihuni oleh sekumpulan orang psikopat. Namun, si pemilik kost sendiri bersikap seolah semua normal.

Ada empat karakter psikopat dalam drama ini. Pertama, Yoo Ki Hyeok (Lee Hyun-wook). Ia sangat perfeksionis dan selalu memakai baju lengan panjang meski cuaca sangat panas. Kedua, Byeon Deuk-jong (Park Jong-hwan), seorang pria keterbelakangan mental dan sangat jahil.

Psikopat ketiga adalah Hong Nam-bok (Lee Jong-ok). Orangnya berantakan dan selalu menonton film dewasa. Dan terakhir, ada Seo Moon-zo (Lee Dong-wok). Ia bekerja sebagai dokter gigi. Di balik sikap ramahnya, ia adalah psikopat dan pembunuh berdarah dingin.

Diangkat dari Webtoon terkenal dengan judul yang sama, Strangers From Hell berhasil memberikan suguhan bagaimana sebuah kos yang terlihat damai, namun ternyata di dalamnya dihuni oleh para psikopat. Gila gak tuh, tokoh-tokohnya psikopat semua.


3. Voice (2017)

Voice merupakan serial drama thriller OCN bertema psikopat yang terbilang sukses dengan meraih rating tinggi di Korea. Drama Voice 1 ini dibintangi oleh Jang Hyuk dan Lee Ha-Na. Dalam drama Korea action ini, diceritakan ada seorang psikopat bernama Mo Tae-gu (Kim Jae-wook). Karakternya digambarkan sangat sadis. Ia bahkan sanggup membunuh orang lain tanpa kenal ampun.

Drakor ini juga termasuk drama Korea tentang hacker yang mengangkat seorang tokoh bernama Oh Hyun-ho (Yesung 'Super Junior'). Ia bertugas membantu tim kepolisian untuk memburu para pelaku kriminal melalui keahliannya berselancar di dunia maya.


Sumber Istimewa